Kamis, 11 Desember 2008

Persija Runner Up Putaran I ISL 2008/2009

Persija Jakarta berhasil menumbangkan Persijap Jepara 3-1 pada pertandingan Liga Super Indonesia di Gelora Bung Karno, Minggu sore.Persija ungul lebih dulu melalui gol bunuh diri pemain Persijap Evaldo bersama Nurul Huda yang gagal menghadang gerakan Aliyudin di kotak penalti di menit ke-29.
Serangan Persija tetap gencar lewat kaki Aliyudin dan Greg Nwokolo, namun masih mampu ditepis kiper Persijab. Setidaknya tiga kali, kiper Danang Wihatmoko menyelamatkan gawangnya. Sementara dari beberapa kali serangan balik Persijap gagal menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kedua kesebelasan mulai saling menekan, meski tampak Persija selalu lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Akhirnya, lima menit babak kedua berjalan, Persija menambah satu gol lewat kaki Robertino Pugliara sehingga kedudukan 2-0. Gol-gol selanjunya nyaris tercipa lewa peluang emas Aliyudin, namun beberapa kali mengenai mistar gawang Persijap.

Beberapa saat Persija gagal memanfaatkan peluang emas, Persijap justru mampu membalas satu gol pada menit ke-57 lewat gocekan Noorhadi dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.Di menit ke-70, Persija nyaris menambah gol lewat kaki Aliyudin, namun dia sudah terperangkap off side di pertahanan Persijap.

Baru pada menit 89, Persija memperkuat keunggulannya melalui tendangan penalti setelah Greg Nwokolo dijegal pemain belakang Persijap. Eksekusi penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Agus Indra sehingga kedudukan 3-1 untuk tim Macan Kemayoran.

Pelatih Persija Danurwindo menyatakan, laga terakhir ini menjadi penting bagi timnya dengan meraih poin penuh. Asisten Manajer Ferry Indrasyarief akan melunasi kewajiban tim termasuk gaji pemain pada pekan depan. Selanjutnya, tim akan libur selama tiga pekan.

Sementara pelatih Persijap Junaidi mengatakan, dua laga Persib dan Persija
ini lebih menyeimbangkan antara pertahanan dan serangan, namun saat mengahadapi laga terakhir lawan Persitara Persijab akan menyerang penuh. Disinggung penalti, Junaidi menilai bahwa penalti itu seharusnya tidak ada karena terjadi diluar kotak penalti.

Dengan hasil ini Persija mengoleksi 35 poin dari 17 kali tanding sedang Persijap tetap 29 poin dari 16 kali pertandingan.

diambil dari website www.jakmania.org [link]

Tidak ada komentar: